Selasa, 03 Februari 2009

Headlines Indeks Berita Seputar Pemilu
Helmy Faisal : Februari, DPP PKB Tetapkan Kandidat Presiden


Senin, 02 Pebruari 2009 16:36
Jakarta-Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa diperkirakan pertengahan Februari 2009 ini akan menetapkan calon Kandidat Presiden. Hal ini diungkap Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Helmy Faisal (2/02/2009).
“Dalam waktu dekat di bulan Februari ini, DPP akan adakan rapat pimpinan untuk menampilkan sejumlah kandidat Presiden “, katanya .
Ketika ditanya siapa yang layak diusung sebagai Presiden, Helmy Faisal menyebutkan antara lain Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono , Sri Sultan Hamengkubumono X dan juga Yusuf Kalla.
Namun lebih jauh dirinya menegaskan penetapan calon Presiden tetap memperhatikan aspirasi wilayah yang diminta DPP untuk mengusulkan nama-nama.
“ya itu juga tergantung pada dukungan suara-suara di daerah”, katanya.
Senda dengan itu, Ketua Umum Dewan Tanfidz Muhaimin Iskandar mengungkapkan keputusan pencalonan atau dukungan untuk pemilihan Presiden masih menunggu putusan final DPP.
Menyangkut maraknya koalisi antar parpol, Muhaimin mendorong agar terbentuknya koalisi permanent .
“PKB akan berinisiatif untuk membentuk koalisi permanent. Itu demi stabilitas politik selama pemerintahan berjalan “, ungkap Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI.
Namun Muhaimin mengakui hingga saat ini belum bisa terbentuk karena semua parpol masih menunggu pemilu legislatif.(rif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar